Membuat Boks Kemasan Dengan Free Template Maker

Sebagai seorang seller, pasti tau pentingnya kemasan yang unik dan menarik. Dengan adanya kemasan sebuah produk tentu mendapatkan nilai tambah di mata konsumen. Selain itu dengan kemasan kita bisa promosi produk kita yang lain, contoh aja jualan stempel, akan lebih keliatan oke kalau dikasih kotak dan dikotak itu bisa kita kasih nama percetakan, alamat dan jasa apa aja yang bisa kita kerjakan.
Ane selain jadi guru, kerjaan sampingan buka percetakan kecil-kecilan dirumah. Salah satu jasa yang ane kerjakan adalah bikin stempel, sering ada dari kabupaten lain yang mesan dan biasanya ane kirim via pos. Yang jadi masalah untuk ngirim tentu harus pakai kotak, akhirnya ane bikin kotak via coreldraw, ribet gan bikinnya belum lagi sering salah ukur. Akhirnya ane nemu sebuah website template maker gratis, jadi kita tinggal masukin ukuran barang yang mau kita kemas terus klik CREATE! otomatis deh di download dengan format pdf. Untuk desain gambar dan teks di kotaknya tinggal eksport ke coreldraw. Selain itu terdapat beragam template kemasan, mulai box biasa sampai bentuk tas disediakan, kalau tidak salah ada 15 template.
Kalau agan tertarik bisa berkunjung ke www.templatemaker.nl

Berikut bikin kotaknya
Totorial bikin box di templatemaker.nl
Dan ini hasil bikinan ane 
(sorry ga rapi, bikinnya dadakan buat bahan posting hehe)
Kotak bikinan ane
Untuk bahan kertasnya bisa pakai karton atau artpaper, nah untuk print di artpaper dengan printer biasa, ntar ane bikinin tutornya.

Oke gan semoga bermanfaat..kalau ada yang tidak jelas bisa tanya di kotak komentar!