Tips Mudah Menentukan Perpaduan Warna Dalam Dunia Percetakan

Dalam dunia percetakan, warna adalah komponen sangat penting dalam keindahan hasil desain kita. Perpaduan warna yang salah menyebabkan tidak menariknya desain kita bahkan menyebabkan pelanggan kita lari. Bagi para pekerja desain atau percetakan yang sudah mahir, perpaduan warna bukanlah hal yang sulit karena dengan jam kerja dan pengalaman yang tinggi, membuat mereka memiliki intuisi yang kuat dalam menentukan warna. 
Yang jadi permasalahan adalah bagi kita yang newbe alias baru merintis dalam dunia percetakan, membuat perpaduan warna dalam desain kita merupakan hal yang lumayan sulit. Pengalaman saya pribadi untuk membuat spanduk, menentukan warna font yang cocok dengan baground terkadang menghabiskan waktu yang lama. 
Kali ini saya mau berbagi sedikit tips dalam memadukan warna supaya kita para newbe bisa dengan mudah menentukan warna yang cocok bagi desain kita. Bersyukurlah ada web yang memudahkan kita untuk menentukan komposisi warna dengan mudah. 

Tampilan paletton.com


Paletton.com merupakan web penyedia layanan untuk mempermudah menentukan warna yang cocok dalam desain kita. Seteleh kita membuka web tersebut kita disuguhkan lingkaran warna, dengan memilih warna yang kita inginkan maka disebelah kirinya terdapat referensi warna yang cocok dengan warna dasar yang kita gunakan. Fasilitasnya bisa kita gunakan untuk perpaduan sampai 4 (empat) warna sekaligus. 
Bagi yang berminat mengunjunginya bisa klik link di bawah ini.

Paletton.com

Namun walaupun web ini menunjukkan warna yang cocok untuk dipadukan, tidak salahnya kita tetap berpegang kepada intuisi kita dalam menentukan kecocokan warna. Paduan warna di Paletton merupakan hasil dari pilihan mesin, untuk desain perasaan pembuatnyalah yang harus diutamakan.