Blog Sharing Masalah Percetakan

Hahuy akhirnya blog ane khusus membahas tips dan trik percetakan modal kecil selesai, ane sengaja bikin dengan tempalte yang luar biasa minimalis hehe, namun ini hanya template pertama, kemungkinan nanti ane bakal ubah-ubah tu template supaya bisa nyaman diliat. Berhubung postingan ane masih seuprit ya ane pake template ini dulu.
Tujuan ane bikin blog ini sebenarnya untuk sharing aja masalah dunia percetakan, khususnya percetakan dengan modal kecil. Mungkin banyak yang beranggapan untuk memulai bisnis percetakan perlu dana besar, padahal hanya modal komputer dan printer pun bisa. Ane pertama membuka bisnis percetakan hanya bermodalkan netbook Zyrex Bee1716 yang paling murah pada saat itu, untuk printernya ane beli dengan dp dari yang mesan hehe...Lama Kelamaan bisnis ane mulai berkembang akhirnya sekarang lumayan cukuplah walaupun tidak terlalu banyak hasilnya, maklum percetakan sebagai usaha sampingan. Namun bagi yang menekuni bidang ini jangan dikira tidak menjanjikan, bayangin aja keuntungannya bisa sampai 300% tergantung apa yang kita bikin.
Sebagai gambaran ane bukan orang desain grafis, ane guru sosiologi gan (jauh banget ya...). Namun karena ane hobi komputer dan melihat peluang di percetakan lumayan, ya ane belajar. Intinya asal ada kemauan pasti ada jalan.
Oke mungkin ini dulu posting pembuka blog ane, doain ane bisa terus update ne blog supaya kita bisa saling berbagi. Ane sebetulnya tidak ahli dibidang percetakan namun hanya memiliki sedikit pengetahuan yang sayang kalau tidak dibagi. Lagian ilmu semakin dibagi semakin bertambah.